Rp 12.999.412 Akuntan Auditor spesialis crime case di BALI

Dipublikasikan:  1 Tahun 1 Bulan yang lalu
  • Lokasi: Denpasar, Bali
Dilihat 24 kali

Audit forensik adalah ilmu mengenai pengumpulan dan penyajian informasi dalam bentuk dan format yang dapat diterima oleh system hukum di pengadilan dalam melawan para pelaku kejahatan ekonomi.

Permintaan akan audit forensik pada umumnya dilakukan oleh aparat penegak hukum kepada akuntan forensik atau auditor forensik, dengan adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan negara / penggelapan dalam perusahaan. Audit forensik mencakup review dokumentasi keugan untuk tujuan tertentu yang kemungkinan ada kaitannya dengan masalah litigasi atau pidana.

Untuk mendukung proses identifikasi alat bukti dalam waktu yang relatif cepat, agar dapat diperhitungkan perkiraan potensi dampak yang ditimbulkan akibat perilaku kejahatan yang dilakukan oleh kriminal terhadap korbannya, sekaligus mengungkapkan alasan dan motivasi tindakan tersebut sambil mencari pihak-pihak terkait yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dengan perbuatan yang tidak menyenangkan dimaksud.

Kadangkala audit forensik disebut juga akuntansi forensik. Meskipun audit forensik merupakan jenis audit yang relative baru, namun penggunaannya makin terasa dengan semakin meningkatnya kompleksitas bisnis yang bisa menimbulkan lingkungan yang tidak sehat/ sengketa, oleh karena itu audit forensik diperlukan. Seorang auditor yang melakukan audit forensik harus memahami aksioma investogasi.

Aksioma ini bertujuan untuk menghindari adanya tuntutan dengan tuduhan ketelodaran seorang auditor professional dalam menjalankan tugasnya. Adapun aksiom-aksioma tersebut adalah:
1. sifat fraud yang selalu tersembunyi, dalam artian bahwa tidak ada investigasi yang 100% dapat mengungkapkan fakta yang sebenar-benarnya.
2. Pembuktian fraud secara timbal balik, artinya bahwa tidak ada keyakinan absolut yang dapat diberikan bahwa kecurangan benar-benar terjadi
3. Hanya pengadilan yang menetapkan bahwa fraud memang terjadi, bahwa auditor forensik hanya berupaya membuktikan terjadinya fraud, namun untuk menetapkan bahwa telah terjadi tindakan korupsi atau tindakan yang merugikan keuangan aalah merupakan kewenangan pengadilan.

Akuntan Nelson Group sebagai pusat akuntansi keuangan-auditing independen-taxation services akan senantiasa membantu para pengusaha UKM / manajemen perusahaan / koperasi untuk merapikan pembukuan laporan keuangan atau mencari auditor independen (akuntan publik) yang berpengalaman untuk tender / laporan keuangan pengajuan kredit ke bank / forensik crime case (PIDANA-PERDATA).

Konsultasi dan appointment silakan hubungi / datang langsung :
Akuntan Nelson Group
0818-0828-9010 / 0812-3778-2403
LOBI COZY STAY APARTMENTS
Jalan Gunung Soputan 88 denpasar
Senin-Jumat jam 09-18
Bapak Nelson SE, CA

AKUNTAN DI BALI DISIPLIN-TAJAM TERPERCAYA-KOMPETEN


Tips Jual Beli Aman

Baca selengkapnya, tentang Tips Jual Beli Aman di halaman ini.

Iklan Terkait

  • Kursus akuntansi keuangan UKM kompeten di BALI
    Kursus akuntansi keuangan UKM kompeten di BALI
    Layanan Lain - (Bali) - 23/07/2018 Rp 1.499.574

    Dari kendala keuangan yang terjadi pada pengusaha-pengusaha UKM dan minimnya pengetahuan akan keuangan, Akuntan Nelson Group berkomitment untuk memajukan bisnis dan usaha di Indonesia, membantu pengusaha-pengusaha di Indonesia untuk mensistemkan bisn...

  • Jasa bimbingan pembuatan skripsi tugas akhir di BALI
    Jasa bimbingan pembuatan skripsi tugas akhir di BALI
    Layanan Lain - (Bali) - 23/07/2018 Rp 5.999.464

    Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidangnya ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mempu memadukan pengetahuan dan keterampilan dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, d...

  • Akuntan pembukuan keuangan sektor kuliner restoran di BALI
    Akuntan pembukuan keuangan sektor kuliner restoran di BALI
    Layanan Lain - (Bali) - 23/07/2018 Rp 12.999.410

    Dalam suatu usaha, perihal mengelola keuangan seringkali menjadi salah satu yang masalah tiada habisnya dialami para pebisnis. Sehingga kita ketahui banyak sekali pengusaha yang gulung tikar (bangkrut) dikarenakan permasalahan ini. Hal ini seringkali...

Semua komentar

    Beri tanggapan untuk iklan ini